Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Senin, 07 April 2008

Madi, Pimpinan Aliran Sesat Tewas


Madi , pimpinan kelompok aliran sesat yang pernah terlibat bentrok dengan polisi dan menewaskan tiga anggota polisi di Desa Salena,Kecamatan Palu Barat Sulawesi Tengah 25 Oktober 2005 lalu, Sabtu pukul 18.00 wita tertangkap saat di lakukan penggrebekan meski Madi akhirnya tewas tertembak polisi di bagian dada, kaki dan pahanya karena melakukan perlawanan. Selain Madi, polisi menangkap tiga pengawal pribadi madi serta senjata tajam berupa parang dan tombak.


Madi dan tiga pengawal pribadinya ditangkap di Dusun Lompu Desa Salena Kecamatan Palu Barat Sabtupetang. Penangkapan pimpinan aliran sesat yang paling berbahaya di Sulawesi Tengah ini dilakukanoleh tim Densus 88 dan CRT . Sebelum penangkapan tim sudah melakukan pemantauan terhadap keberadaan Madi dan pengikutnya yang masih sering melakukan ritual keagamaaan di Desa Salena, setelah memastikan keberadaanya tim Densus 88 dan CRT yang beranggotakan 20 personil langsung melakukan penyergapan terhadap Madi dan pengikutnya.


Madi yang dikenal memliki ilmu kebal berusaha melawan petugas dengan menyabetkan parang yang diduga dipakai membunuh anggota kepolisian 2005 silam . Polisi terpaksa melapaskantembakan yang mengenai dada ,paha dan kakinya .Menurut Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Badrodin Haiti,penangkapan madi memang sudah lama direncanakan setelah diketahui keberadaannya.Namun karena melawan saat mau ditangkap,polisi terpaksa melumpuhkannya.sedikitnya lima tembakan di tubuh Madi.Selain madi dan tiga pengawal pribadinya.Polisi juga saat ini masih mengejar 30 pengikut madi yang diduga masih bersembunyi di hutan salena. Mayat madi hingga minggu dini hari masih berada dirumah sakit bhayangkara palu untuk diotopsi.Sedangkan tiga pengawal pribadinya yang ikut ditangkap kini ditahan di Mapolda Sulawesi Tengah.Madi merupakan pimpinan kelompok aliran sesat yang pernah terlibat bentrok dengan polisi di DusunSalena,Palu Barat Kota Palu 25 oktober 2005 silam. Dalam bentrokan itu tiga anggota polisi tewasyakni kasat samaptapolresta palu Akp Fuadi Chalis,Kasat Intelkam Polresta Palu Akp Imam Utomodan anggota polsekta palu barat Brigadir Arwan.selain itu seorang anggota kelompok madi juga ikut tewas dalam bentrokan berdarah.


From : beritapalu.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar