Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Sabtu, 07 Juni 2008

Nobar Yovie & Nuno

Ternyata dunia ini belum sesempit yang saya bayangkan. Ada apa gerangan? Yaa karena sebelumnya saya terlanjur merasa bosan dengan kehidupan yang rasanya berjalan adem-adem saja. Hari demi hari disibukkan dengan rutinitas yang menjebak. Kenapa menjebak? Bukankah itu sudah menjadi tugas yang harus dipertanggungjawabkan? Ya iyyalah menjebak, masa ya iyya donk. Mulan aja jameela, bukan jameedong… J Saya merasa terjebak karena waktu tuk mengembangkan kemampuan semakin terkuras oleh rutinitas tersebut.

So, ditengah rutinitas yang menjebak itu, semalam (jumat malam tanggal 6 Juni, red) saya dan teman-teman senior Stelk, Udin dan Aziz melanglangbuana ke Space bar, sebuah Bar & Lounge yang terkemuka di kota Palu. Tujuannya bukan tuk minum-minum atau melihat pertunjukan seksi dance dari dancer-dancer yang super seksi. Tapi karena ada live performance dari band papan atas Indonesia, Yovie & The Nuno.

Sejak pukul 22.00, jalan Abdurrahman Saleh sudah dipadati mobil-mobil mewah nan ekslusif. Terlihat Toyota Fortuner, Honda Harrier, Jazz, BMW, Corolla Altis, Mitsubishi Lancer, dan mobil-mobil mewah lainnya tersusun rapi sepanjang jalan depan TKP (Space Bar, red). Ternyata eh ternyata, cek per cek, dan berdasarkan hasil penelusuran, konser tersebut dihadiri oleh wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bpk. Ahmad Yahya, SE. MM dan Walikota Palu Bpk. Rusdy Mastura. Malam itu merupakan malam ulang tahun ke 10 media local Palu, Nuansa Pos.

Acara yang semestinya dimulai pada pukul 22.30, tertunda hingga pukul 23.30. Maklumlah orang-orang Indonesia, banyak petani karet, sampai jam pun jam karet. J

Di depan pintu masuk, terlihat beberapa orang berbadan besar sedang mengawasi penonton yang hendak masuk ke ruang pertunjukan. Untung saja dibelakang mereka berdiri wajah fresh nan manis. Sehingga tidak mengurangi semangat saya tuk bertamasya ke dalam ruang pertunjukan (maklum, for the first time).

Ketika saya masuk, ruangan sudah dipadati kerumunan manusia yang pengen menyaksikan pertunjukan Band kebanggaannya. Bukan hanya dari kaum Adam, tetapi juga dari kaum hawa yang bertebaran bagaikan dedaunan yang berjatuhan dari pohonnya. Banyak juga terlihat ibu-ibu setengah baya yang turut menyaksikan pertunjukan spesial tersebut. Rasanya mereka tak mau kalah dengan ABG jaman sekarang. Terutama dari penampilan dan cara berpakaian. ABG banget….

Sebelum penampilan utama dari Yovie & The Nuno, penonton disuguhkan penampilan dari Band pembuka. Katanya sih Band ini jawara kompetisi BNI nasional. Personilnya terdiri dari karyawan BNI Palu. Wah… karyawan BNI canggih euy….

Tepat pukul 23.30, live performance yang ditunggu-tunggu pun nongol. Teriakan histeris dari penonton menggema diseluruh sudut ruangan. Yovie merupakan sosok yang paling dinanti. Perawakan yang sederhana dan cool (kalo ngga bisa disebut jaim), membuat penonton wanita histeris tak terkontrol. Yovieeeeee……!!!, teriakan wanita-wanita itu. Untungnya saya datang bareng teman, kalo ngga, bakalan histeris melihat penampilan Yovie yang super duper keren… *jaim mode on*

Sepanjang pertunjukan, vocalis the Nuno menyampaikan bahwa hari ini adalah penampilan pertama mereka di kota Palu sejak berdiri 7 tahun yang lalu. Dan yang paling mengesankan dari Palu adalah Kaledo-nya, gokil banget, kata Digta sang vocalis.

Penampilan yang berlangsung selama kurang lebih sejam itu ditutup dengan lagu hits dari album ke-2 Yovie & Nuno, yang berjudul Juwita. Malam yang begitu mengesankan. Sejenak tersesat ke dunia maya yang menjanjikan kesenangan abadi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar