Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Kamis, 10 April 2008

Blog picu gerakan ganyang "Anti-Indon"

Gerakan ganyang 'anti-Indon' marak beredar di kalangan pengguna internet Indonesia via instant messaging. Semua berawal dari blog yang menjelek-jelekkan Indonesia.
"Tolong Flag website ini, website yang berisi blog dari Malaysia yg jelek-jelekin bangsa indonesia. Semakin banyak yg Flag, semakin cepet websitena ditutup. Tolong forward ke temen2 bangsa Indonesia yang lainnya yaph. Makasih. (Flag terletak di atas disebelah Search Blog)," bunyi pesan tersebut.
Dari isinya, terlihat bahwa si penerima pesan diharapkan dapat memberi Flag pada blog yang bernaung di Blogspot itu. Tujuannya, untuk memberi tahu pengelola Blogspot bahwa blog ini menurut pengguna layak di-black list, sehingga untuk selanjutnya blog tersebut diharapkan dapat ditutup.
Pasalnya, isi dari blog tersebut memang bernada sangat miring untuk Indonesia. Mulai dari menjelek-jelekkan Pancasila sebagai dasar negara kita hingga berkomentar soal Bendera Merah Putih yang dianggap nyolong dari Polandia.
Tak ayal, konten tersebut membuat kuping warga negara Indonesia yang mengetahui keberadaan blog ini memerah. Terbukti dari ratusan komentar yang masuk ke blog ini yang mayoritas mengecam.
Mereka ingin mengganyang si pelaku yang 'anti-indon'. Indon adalah panggilan untuk orang Indonesia yang biasa digunakan oleh orang di Malaysia atau Singapura, biasanya dengan nada agak pejoratif. ( ash / wsh ) [Sumber: detiknet]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar