Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Jumat, 02 Mei 2008

Apa Arti Kesempurnaan?...

Kehidupan ini memberi banyak pelajaran bagi insan yang menjalaninya. Baik atau tidaknya kehidupan seseorang, ditentukan oleh pribadi masing-masing. Yang jelas, kehidupan kita ini sudah diatur sedemikian rupa oleh sang Maha pengatur kehidupan.

Manusia merupakan makhluk yang sempurna di muka bumi ini. Tetapi tidak semua manusia diciptakan dengan fisik yang sempurna. Sebagai contoh, ada sebagian kecil manusia yang lahir tanpa memiliki tangan atau pun memiliki tangan tapi tidak memiliki jari yang lengkap. Tapi itulah ciptaan Tuhan. Apapun bentuknya, kita wajib mensyukurinya dengan kesungguhan hati.

Tidak sedikit manusia yang diciptakan dengan fisik yang sempurna tapi tidak pandai mensyukurinya. Maksudnya, tidak banyak yang hal-hal positif yang bisa mereka ciptakan dengan kelebihan yang mereka miliki (termasuk saya pribadi). Bandingkan dengan saudara-saudara kita yang sedari lahir memiliki kekurangan dengan ketidaklengkapan anggota tubuh mereka. Mereka dapat melakukan beberapa aktivitas yang tidak semua orang bisa melakukannya. Lihat saja mereka yang bisa melukis dengan menggunakan kaki mereka, bermain musik hanya dengan menggunakan 6 jari dari kedua tangan mereka, bermain musik walaupun mereka tidak pernah mengetahui bentuk sesungguhnya dari alat yang mereka mainkan, dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan dari sosok mereka yang tidak sempurna secara fisik.

Dari sini ada tanda tanya besar yang muncul dibenak saya. Yang mungkin tidak semua orang bisa menjawabnya. Apa sebenarnya Arti sebuah kesempurnaan bagi saya yang menggenggam penuh kesempurnaan itu?

Sebenarnya saya malu dengan melihat realita-realita tersebut. Apa yang bisa saya lakukan dengan kesempurnaan saya? Perubahan apa yang telah saya ciptakan dilingkungan saya?

Mudah-mudahan saya pribadi bisa lebih memahami kesempurnaan yang saya miliki..

1 komentar:

  1. apa iya dirimu sudah sempurna??
    secara...kesempurnaan hanya milik Allah semata..
    jadi ingat sempurna-nya Andra and the backbone :)

    BalasHapus