Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Rabu, 14 Mei 2008

Angpao pejabat diperiksa..

Adakan pesta, pejabat Negara diperiksa. Tengok saja acara pernikahan putri Sri Sultan HB IX dan pernikahan ketua MPR RI Hidayat Nurwahid. Kedua pejabat tersebut diperiksa terkait gratifikasi yang diterima pada saat melangsungkan acara.

Kemarin seluruh angpao pernikahan Hidayat Nurwahid diperiksa oleh KPK. Kalau ditemukan angpao yang nilainya diatas 1 juta rupiah, maka harus jelas asal usul dari uang tersebut. Dan menurut Hidayat Nurwahid, beliau akan mengembalikan ke Negara jika ada angpao yang nilainya diatas 1 juta rupiah

Ada apa gerangan angpao pernikahan pake diperiksa segala? Spekulasi yang berkembang bahwa ada unsur politik dibalik setiap hadiah yang diterima oleh pejabat, karena yang menerima adalah pejabat public yang menduduki posisi strategis di pemerintahan. KPK tidak menginginkan adanya “permainan” yang cenderung ke arah tindakan KKN dikemudian hari.

Mengapa harus pejabat yang mendapatkan angpao besar? Masih banyak rakyat miskin yang butuh bantuan. 19,1 juta rakyat antri untuk memperoleh uang BLT. Mengapa angpaonya tidak dibagikan kepada mereka?

Harapan saya mudah-mudahan KPK semakin jeli melihat segala bentuk kecurangan dan kemungkinan kecurangan yang terjadi di Negara kita. Sehingga bentuk-bentuk tindakan yang mengarah pada tindakan KKN dapat diberantas.

1 komentar:

  1. Artikel di Blog ini bagus dan berguna bagi para pembaca.Anda bisa lebih mempromosikan artikel anda di Infogue.com dan jadikan artikel anda topik yang terbaik bagi para pembaca di seluruh Indonesia.Telah tersedia plugin/widget.Kirim artikel dan vote yang terintegrasi dengan instalasi mudah dan singkat.Salam Blogger!!!

    http://politik.infogue.com/
    http://politik.infogue.com/angpao_pejabat_diperiksa_

    BalasHapus