Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Senin, 05 Mei 2008

Akhirnya Harga BBM Naik...

Berita heboh hari ini adalah berita tentang kepastian kenaikan harga BBM Subsidi yang diumumkan pemerintah. Walaupun belum ada kepastian kapan realisasi kenaikannya, tapi pemerintah telah mengumumkan kenaikan tersebut hari ini yang disampaikan oleh Menteri Perekonomian Boediono setelah rapat terbatas di kantor Presiden di Jakarta.

"Intinya melihat situasi sekarang di luar negeri dan dalam negeri, maka pemerintah sedang menyiapkan suatu langkah kebijakan dengan tujuan mengamankan APBN 2008-2009. Fokusnya pada masalah subsidi BBM dan listrik. Kita lakukan dalam 1 paket terdiri 3 elemen saling terkait," urai Boediono.

Ketiga elemen itu adalah:

  1. Penghematan total konsumsi BBM dan listrik serta penghematan belanja negara dengan berbagai cara yang sudah dan sedang dilakukan. Tapi melihat situsi belakangan ini tak cukup lagi, maka ada 2 langkah lagi yg dilakukan bersamaan.
  2. Peningkatan harga BBM bersubsidi dalam negeri secara terbatas yang pemerintah anggap dapat ditanggung masyarakat.
  3. Memberikan kompensasi pada mereka yang membutuhkan.

Kapan pelaksanaanya? "Saat ini sedang digarap. Kita nggak bisa katakan kapan. Tapi arah kebijakan pemerintah ke sana dan Insya Allah kita laksanakan. Dalam beberapa minggu kita siapkan langkah teknisnya," tegasnya.

Jadi, mumpung Harga BBM belum naik, bagi Anda-anda yang memiliki kendaraan pribadi, sebaiknya mengisi Tangki kendaraannya. Sebelum Antri semalaman di SPBU saat hari H kenaikan harga BBM. Dan saran saya, kurangi mobilitas yang memakai kendaraan pribadi (hehehe...buat diri sendiri sih sebenarnya..)

sebagian di petik dari detikfinance.com

Salam,

Eryk

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar