Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Minggu, 15 Juni 2008

Memancing, alternatif lain refreshing



Siang itu matahari menunjukkan kehebatannya. Sinarnya bak jarum yang menusuk di ubun-ubun. Terik dan menyengat. Hari yang sungguh membosankan. Rasanya tak ada niat tuk keluar rumah. Tapi apa daya, kesibukannlah yang mengharuskan keluar menemani gagahnya sang mentari.

Hari itu (tepatnya sabtu siang), saya beserta teman-teman dari kelompok 1 KKLP melakukan program kerja Non Fisik yang pertama. Yaitu pelatihan pengoperasian software aplikasi perkantoran di kantor kelurahan Birobuli Utara, Palu. Pelatihan dimulai sekitar jam 9.30 dan berakhir pada pukul 12 siang. Hari itu merupakan pertemuan pertama dari total 4 pertemuan yang direncanakan.

Sesudah acara pelatihan, saya beserta teman sesama alumni STELK (STM Telkom, red) Ka’ Nia dan Ka’ Tio, maen ke tempat pemancingan umum yang berada di daerah Dolo. Hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk menjangkau daerah tersebut. Aroma desanya sangat kental terasa. Sepanjang mata memandang, hanya terlihat hamparan sawah dan pegunungan yang menghiasi panorama alam di daerah tersebut.

Sekitar pukul 15.30 kami sampai di tujuan. Dengan berbekal semangat yang kuat, kami pun mencoba untuk melempar dan menarik stick pancing. Padahal seumur-umur saya belum pernah memegang stick pancing, apalagi menggunakannya di lapangan. Alhasil, tak seekor pun ikan yang dapat kami perdaya. Mungkin karena umpannya yang tidak spek (hehehe..) atau ikan2 itu sdh tau kalo mereka akan dipancing… Setelah capek memancing, makanan pesanan pun datang. Empat ekor ikan mas di goreng, dengan dabu-dabu (sambal, red) yang lezat, menambah gairah makan.


Oh iya, alat pancingnya disewa lho.. per-sticknya dikenakan biaya 15 ribu/jam. So, untuk anda yang punya semangat kuat kayak kita-kita, tetapi tidak punya stick pancing, ada baiknya Anda mencoba peruntungan di tempat pemancingan ini. Itung-itung refreshing dan bersenang-senang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar