Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Rabu, 25 Juni 2008

Snack pun dijual

Entah karena pengaruh naiknya Harga BBM, atau karena memang sudah tidak sanggup lagi alias kere, Operator penerbangan Indonesia dengan Brand Lion Air, memberlakukan charge alias menjual snack baik minuman maupun makanan ringan kepada para penumpang pesawat. Pengalaman ini saya alami ketika melakukan perjalanan dari Palu ke Mks pada hari Kamis tanggal 19 Juni 2008. Saya sempat terkejut ketika Awak cabin yang membawa kereta snack menawarkan minuman ke saya.

Berikut rekaman pembicaraan saya dengan Awak Cabin

Awak Cabin : permisi mas, mau beli minuman?

Saya : haa… beli? Memangnya sekarang sdh dijual ya?

Awak Cabin : Iya mas. Ada VitaZone, Aqua, biscuit, dll

Saya : ck..ck..ck.. Ya sdh kalo gitu VitaZone aja satu. Berapa?

Awak Cabin : 10 ribu mas.

Saya : hmmm….. (bernapas karena terkejut)

Barang bukti VitaZone

Ternyata pengaruh naiknya harga BBM sampai mempengaruhi pelayanan kepada penumpang pesawat. Sejak tahun Adam sampai saat ini,baru kali ini ada aktivitas jual beli snack di cabin pesawat. Tapi saya belum tau apakah Maskapai penerbangan lain memberlakukan hal yang sama seperti yang dilakukan Lion Air.

Sebagai penumpang, saya hanya berharap agar maskapai penerbangan tidak hanya meraup keuntungan yang sebesar-besarnya, tapi yang paling mendasar adalah keamanan penumpang. Bagaimana membuat seluruh penumpang merasa nyaman dan aman dalam perjalanan. Karena kesan pertama pastinya begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda.

3 komentar:

  1. itu naek pesawat ato naek kereta hoe??

    BalasHapus
  2. biasa aja,,
    namanya strtegi bisnis,,
    kan tdk dipaksa beli...
    klau anda naik pesawat diluar negeri sma,,,

    BalasHapus
  3. salam kenal dii...

    lebih baik naek garuda maki'
    harganya sekarang juga gak jauh bedaji sm lion.. dapat makan lagi

    tp anyway adaji kah garuda yang ke Palu ?? :P

    BalasHapus