Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Rabu, 04 Juni 2008

Blog KKLP

Alhamdulillah, nyampe juga di semester 8. Sekarang Waktunya mahasiswa STMIK Bina Mulya Palu melaksanakan Program Kuliah Kerja Lapangan Plus ato nama bekennya KKLP. Kegiatan KKLP ini akan berlangsung selama lebih kurang 2 bulan. Mulai tanggal 21 Mei dan Insya Allah berakhir pada tanggal 21 Juli 2008. Tema KKLP STMIK BMP kali ini adalah "Dengan KKLP kita tingkatkan kemampuan SDM dalam bidang ICT untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan bidan Informasi".

Mahasiswa peserta KKLP untuk tahun 2007/2008 adalah berjumlah 60an orang. Dengan lokasi KKLP yang terbagi dalam 2 wilayah, yaitu Kota Palu dan Kabupaten Tojo una una. Untuk kota Palu, dibagi dalam 5 kelompok, yang masing-masing kelompok terdiri dari 6-7 orang.

Untuk lebih mencerahakan mahasiswa tentang program KKLP, pengelola yayasan STMIK BMP melakukan pembekalan selama 3 hari berturut-turut. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Mei 2008. Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa dibekali berbagai pengetahuan yang nantinya dapat diterapkan apabila Mahasiswa telah berada di lokasi KKLP.

Setelah pembekalan, kelompok pun ditentukan. Saya tergabung dalam kelompok kampus 1. Lokasi Posko terletak di Jl. Garuda II No.9 (belakang Space Bar). Kelompok 1 ini diketuai oleh rekan Denly Maykel, ato lebih akrab dipanggil Den. Karena kegiatan kantor yang tak luput dari kesibukan, tugas-tugas ringan pun dibebankan ke saya. Salah satunya membuat Weblog dan email kelompok. Weblog ini berisi kegiatan-kegiatan kelompok selama masa KKLP. Untuk lebih jelas mengenai isi blognya, silakan arahkan kursor anda ke sini.
Berikut sekilas tampilan blog tersebut...



Oia, pada awal bulan Juli, untuk merealisasikan program kerja KKLP, kami akan mengadakan pelatihan dan lomba Design Weblog. Rencananya peserta berasal dari SMA di kota Palu.

Tunggu kabar selanjutnya....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar