Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Senin, 28 Desember 2009

Kaleidoskop 2009

Berbicara tentang kaleidoskop, mungkin ada beberapa teman yang tidak mengetahui secara pasti arti kata dari kaleidoskop. Sekedar berbagi, menurut kamus besar bahasa indonesia online kaleidoskop berarti aneka peristiwa yg telah terjadi yg disajikan secara singkat. Kaleidoskop dapat menceritakan berbagai hal yang telah terjadi di suatu daerah atau mungkin yang telah dialami oleh seseorang. Jadi, berbicara kaleidoskop 2009 berarti menceritakan segala hal yang telah terjadi di tahun 2009, dalam hal ini yang berhubungan dengan saya sebagai pemilik blog. :)

Alhamdulillah pada tahun 2009 ini, ada banyak peristiwa penting yang saya alami. Sebagian dari peristiwa-peristiwa itu adalah sesuatu yang menyenangkan. Agar lebih mudah mengingat dan menuliskannya, saya akan membuat list tentang peristiwa-peristiwa tersebut.

  1. Pada bulan Januari, saya dikenalkan dengan seorang wanita... hmmm namanya ****. nggak penting banget deh kayaknya... :)
  2. Pada bulan Maret, melakukan perjalanan Dinas pertama ke Toli-toli dgn mengemudikan kendaraan sendiri.
  3. Pada bulan Mei, melakukan perjalanan Dinas pertama ke Luwuk dengan mengemudikan kendaraan sendiri... Momen yang tak terlupakan adalah pada saat mobil Ford Ranger yang saya kemudikan mengalami kerusakan di Kota luwuk, sehingga menghambat perjalanan pulang ke Palu. Untuk alasan ini, saya terpaksa menetap di Luwuk selama 5 hari sembari menunggu spare part mobil yang dikirim dari Palu.
  4. Pada bulan Juni, saya melaksanakan Cuti tahunan selama 1 minggu. Rute penerbangan saya pada saat itu adalah Palu - Mks - Kendari - Mks - Luwuk. Saat kembali dari Luwuk ke Palu, saya memilih untuk melakukan perjalanan darat. Waktu tempuhnya adalah sekitar 16 Jam...
  5. Pada bulan September, selain merayakan Ultah saya yang ke 24 pada tanggal 22 sept, saya juga mengikuti reuni STM Telkom Angkatan 9 pada tanggal 24 sept di pulau Samalona, sekitar 30 menit perjalanan dari pantai losari Makassar menggunakan perahu. Masih pada bulan September, saya juga mengikuti reuni akbar STM Telkom pada tanggal 26 sept di menara Graha Pena Makassar. Eh iya, pada bulan ini juga hari raya Idul Fitri dirayakan bertepatan dengan hari Ultah saya... :)
  6. Pada bulan Oktober, sekitar tanggal 10, menghadiri pesat pernikahan Asri rahman, Fanur dan Hidayat Nompo di Makassar. Karena Waktunya yang hampir bertepatan, Alhamdulillah saya bisa menghadiri semuanya...
  7. Pada bulan Nopember, pindah rumah eh kontrakan ke daerah Thamrin, Palu
  8. Pada bulan Desember, mengikuti Wisuda program Strata satu STMIK Bina Mulia Palu, jurusan Teknik Informatika. Ini adalah momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak pihak... :)

Masih ada banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi dan saya alami selama tahun 2009 ini. Tapi sebagian besar adalah melaksanakan rutinitas kantor yang rasanya mulai membosankan..

3 komentar:

  1. Kaledoskop itu makanan khas palu yang dimakan pake sekopang ya..?

    BalasHapus
  2. yupss.... mirip2 ji rasanya dengan cotoskop atau konroskop.... :)
    btw, kapan ko wisuda Enal??

    BalasHapus
  3. poin terakhir membawa dampak ternyata. pertanyaan yang sebelumnya "kapan wisuda?" berubah menjadi "kapan kawin/nikah?"

    BalasHapus