Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Minggu, 31 Januari 2010

Hidup bukan hanya tuk memikirkan cinta

Hidup bukanlah hanya memikirkan cinta...
Dan tak harus slalu memiliki...
Sudah biarkan saja cinta itu ada...
Bersemi di hati saja...

Demikian petikan bait dari lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul "sampai di hati saja". Sungguh unik memang. Kalau dilihat dan diperhatikan secara seksama dan sesingkat-singkatnya (proklamasi kali yah??) lagu ini ditujukan kepada mereka yang patah hati tapi tetap optimis menjalani hidup. Karena lagu ini memberi semangat dan motivasi kepada siapa pun yang merasa dilukai oleh orang yang dicintai agar tetap menatap ke depan dan memandang dunia ini dengan penuh optimis. Karena dunia akan terus berputar dengan atau pun tanpa pasangan.

Saya tertarik dengan kalimat "hidup bukanlah hanya memikirkan cinta dan tak harus slalu memiliki". Kalimat yang terlihat simpel tapi mengandung makna besar. Kalimat inilah yang mengandung makna optimisme.

Memang harus diakui bahwa hidup dengan cinta selalu penuh dengan keindahan. Bagi sebagian orang, cinta dapat membuat mereka merasa enjoy dalam menjalani hidup. Karena mereka beranggapan bahwa cinta itu sumber dari segala kebahagian. Bahkan yang lebih ekstrim, mereka bisa saja saling bunuh atau bahkan bunuh diri karena cinta. Yahh begitulah cinta. Satu kata yang mengandung arti sangat luas, hingga tak bisa dibeberkan dalam sebuah kalimat, paragraf, bahkan buku sekali pun.

Lalu bagaimana yang belum memiliki cinta? Apakah hidup mereka suram? Apakah hati mereka selalu dipenuhi dengan awan kelabu? Apakah mereka tidak bahagia? Atau apakah mereka selalu pesimis menjalani hidup ini?

Jawaban dari semua pertanyaan di atas adalah tidak. Belum tentu mereka yang belum memiliki cinta hidupnya suram. Belum tentu pula mereka yang belum memiliki cinta selalu pesimis menghadapi apa pun dalam hidupnya. Justru kebanyakan mereka jauh lebih berhasil dibanding orang-orang yang hidup dengan bergelimang cinta. Karena biasanya, orang yang bergelimang cinta mudah terlena dengan cintanya. Mereka hanya mengurus cintanya sepanjang hari, minggu, bulan dan tahun.

Oleh karena itu, bagi yang belum memiliki cinta, janganlah pesimis. Cinta itu pasti akan datang, sebab cinta datang dan pergi sesukanya. Dan yakini bahwa hidup ini sudah didesign sedemikian rupa sehingga siapa pun yang terlibat di dalamnya akan mendapatkan apa yang pantas untuk dia dapatkan.

Catatan ini bukan pembelaan. Catatan ini hanya sebatas buah pikir simpel dari seorang yang akan memiliki cinta... :) Dan ditujukan untuk teman, sahabat yang selalu merasa gundah karena kehilangan cintanya... Tetap semangat!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar