Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Rabu, 20 Juni 2012

Lagu Ibarat Mesin Waktu

Ada cerita tentang aku dan dia
Dan kita bersama saat dulu kala
Ada cerita tentang masa yang indah
Saat kita berduka saat kita tertawa

Bait di atas adalah sepenggal lagu lawas yang berjudul semua tentang kita dari band Peterpan. Kekuatan lirik pada lagu ini, bisa jadi memaksa kalian untuk membongkar kembali memori otak kalian, no matter apakah itu memori indah atau sebuah kisah kelam yang kalian lalui dimasa yang lampau.

Bagi sebagian orang, sebuah lagu bisa menjadi clue untuk mengingat-ingat kembali kejadian masa lalu. Saat mendengar lagu tertentu, kita seakan-akan terhanyut dalam suasana yang telah kita lalui diwaktu silam. Ibarat mesin waktu, sebuah lagu biasanya akan membawa kita pada sebuah kejadian yang sangat membekas di hati. Sebuah kejadian yang telah menjadi bagian dari sejarah dalam perjalanan hidup kita.

Sebuah lagu seringkali menjembatani kita ke dunia yang tak mungkin lagi kita capai. Misalnya saja lagu anak-anak yang selalu menuntun kita untuk merasakan kembali cerianya kehidupan masa kecil, lagu romantis yang mengajak kita bernostalgia dengan asmara saat kita masih mencari-cari pasangan sehati dan sejati, sedangkan lagu patah hati yang memaksa kita mengingat masa sulit yang akhirnya harus kita lewati.

Pernahkah kalian merasakan hal seperti itu saat mendengar sebuah lagu? Kalau pernah, artinya kalian telah melalui mesin waktu yang diciptakan oleh lagu tersebut. Kekuatan lagu yang kalian dengarkan mampu menghipnotis kalian, sehingga secara tidak sadar membawa kalian kedalam kehidupan masa lalu kalian.

Lesson learnt yang ingin saya share kali ini adalah bahwa lagu itu ibarat mesin waktu yang bisa membawa kita dalam kejadian apa saja dimasa yang masa lalu. Sedangkan masa lalu itu ibarat kaca spion yang dibuat hanya untuk ditengok sesekali, bukan untuk disesali bahkan bukan untuk ditangisi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar