Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Senin, 07 Juli 2008

Sosialisasi dan Pengenalan Weblog

Dalam rangka mendukung program capai 1 juta blogger tahun 2008, mahasiswa KKLP kampus STMIK Bina Mulya Palu mengadakan sosialisasi dan pengenalan secara general tentang design weblog. Selain tujuan tersebut, kegiatan ini juga mengandung arti penting bagi mahasiswa dalam rangka pengenalan dunia Internet, khususnya mahasiswa yang selama ini masih awam dalam pengoperasian Internet.


Alhamdulillah saya berkesempatan hadir untuk mengisi acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, saya mencoba menjelaskan dan memaparkan tentang apa itu weblog, sejarahnya, fungsinya, dan apa manfaat bagi kita-kita yang sudah ngeblog. Tidak lupa saya mengenalkan tentang komunitas-komunitas blogger yang ada di Sulawesi yang salah satunya adalah AM atau AnginggMammiri (kebanggaan na Makassar, tempatku bernaung sekarang).

Agar sepulang dari acara ini mahasiswa tidak lagi bengong kalau ditanya tentang pembuatan Blog, pada kesempatan itu juga saya mencoba mendemokan cara-cara membuat blog. Untuk tahap awal, blogspot adalah penyedia yang sangat cocok bagi pemula. Beberapa tips dan trik yang sering digunakan oleh blogger pemula saya jelaskan. Dan terlihat animo peserta terhadap acara ini cukup besar dengan munculnya berbagai pertanyaan-pertanyaan seputar materi yang saya bawakan.


Harapan saya dengan adanya kegiatan ini adalah agar muncul generasi-generasi blogger yang berkualitas, baik dari segi kualitas tulisan maupun dari kualitas improvisasi tampilan. Karena sebagai mahasiswa yang berkecimpung dibidang computer, internet sudah seharusnya menjadi sesuatu yang tidak lagi tabu. Sesuatu yang seharusnya menjadi teman dikala kesepian, teman dikala butuh bantuan bahkan teman dikala patah hati pun bisa. Contohnya dengan ngeblog!!!

1 komentar: