Assalamu'alaikum. Selamat Datang di blog saya yang berjudul Peace, Love and Believe ini. Semoga kita bisa berbagi tentang apa saja.

Senin, 28 April 2008

Rektor Paramadina Termasuk 100 Intelektual Dunia

Saya tertarik baca koran hari ini. Judul headlinenya 100 intelektual dunia. Tak disangka Rektor Universitas Paramadina, Anies Bawesdan, masuk dalam daftar "100 Tokoh Intelektual Dunia" versi Majalah Foreign Policy, yang berpusat di Washington, Amerika Serikat (AS). Pria yang bulan depan berusia 39 tahun itu menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar, karena dianggap berperan penting dalam gerakan mahasiswa.

Sejumlah nama yang masuk daftar 100 tokoh intelektual dunia, di antaranya Paus Benediktus XVI, Francis Fukuyama (AS), Al Gore (mantan Wapres AS dan peraih Nobel Perdamaian 2007), Samuel Huntington (AS), Paul Krugman (AS), Lee Kuan Yew (mantan PM Singapura), Jeffrey Sachs (AS), dan Muhammad Yunus (peraih Nobel Perdamaian 2006 asal Bangladesh).

Moga-moga intelektual muda di negeri ini berupaya berjuang untuk memperbaiki kondisi perekonomian bangsa kita.

Dunia Ini Indah...

Dengar-dengar lagu berikut dibuat oleh teman-teman di Palu
here is the song...


Hidup ini indah
Bila kita masih hidup
Kita sudah cukup senang
Jangan merasa kurang
Sebab roda kehidupan masih terus berputar

Jalani saja apa adanya
Nikmati saja kehidupanmu
Sebelum kita tinggalkan dunia
Siapa yang tau bila esok kita mati.

Carilah kedamaian tanpa pertengkaran
Carilah bahagia bersama
Ingatlah bahwa hidup takkan pernah hidup
Bila kehidupan hanya saling menyakiti.

Minggu, 27 April 2008

Yang terdalam

Hari ini (Minggu, 27 April 2008) seperti biasa saya menghabiskan waktu di kantor. Maklumlah Buker (bujang keren, red), semua hari rasanya sama saja, ngga ada yang istimewa. Yang berbeda, kalau hari sabtu or minggu ngga ada bos, so bisa bebas sebebas-bebasnya. Itu saja!!

Tadi sempat liat acara TV, kalo ngga salah nama programnya Fans yang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta. Dikisahkan seorang remaja asal Lhokseumawe yang bernama Rizal yang ternyata ngefans berat sama band asal kota Bandung, Peterpan. Yang jadi host acaranya yaitu Peterpan (yaa ngitung-ngitung tambahan pendapatan).

Rizal ini hidup sendiri di Lhokseumawe. Orang tuanya tau pisah ato meninggal, yang jelas Ibunya tinggal di Bandung, bekerja sebagai penyanyi di café. Mereka terpisah sejak 10 tahun yang lalu. Ternyata Ibu dan anak itu sama-sama ngefans sama yang namanya Peterpan.

Singkat cerita, mereka berdua dipertemukan dalam acara tersebut. Dan mereka dipertemukan oleh lagu Petepan yang berjudul “Yang Terdalam”. Katanya nih ya, kalo Ibunya nyanyi lagu ini, selalu mengeluarkan air mata. Sedih, katanya.

Begini nih lirik lagunya…

Kulepas semua yang ku inginkan
Tak akan ku ulangi
Maafkan jika kau kusayangi
Dan bila kumenanti

Pernahkah engkau coba mengerti
Lihatlah ku disini
Mungkinkah jika aku bermimpi
Salahkah tuk menanti

Reff :

Takan lelah
Aku menanti
Tak hilang
Cintaku ini
Hingga saat kau tak kembali
Kan kukenang di hati saja

Kau telah tinggalkan
Hati yang terdalam
Hingga tiada cinta
Tersisa dijiwa


Untuk orang yang sedang patah hati karena ditinggal sang kekasih, lagu ini akan menyayat & mengiris-iris hati. Gimana tidak, liriknya yang dalam dan alunan musiknya yang mellow, akan membuat pendengar menerawang sampai ke ujung dunia. Saya pribadi, kalo dengar lagu ini, biasanya berusaha memutar memori di masa lalu. Yang ujung-ujungnya membuat hati bagai sebuah kayu yang di dalamnya bermukim ribuan rayap (luarnya saja yang kokoh, tapi dalamnya rapuh).

Hotel terbuat dari Es, masa sih?!!!

Ternyata ada ya Hotel yang terbuat dari bongkahan Es. Tadi iseng-iseng searching (soalnya bis baca di Kaskus) lewat om google dengan keywords "hotel yang terbuat dari Es". Dan ternyata bener2 ada. Namanya Ice Hotel Quebec, yang terletak di Negeri Canada.
Kira-kira untuk kita orang Indonesia, bakalan betah ngga ya? 18 derajat aja sudah menggigil, apalagi tidur bedindingkan Es. :)

Here are the photos:
(Sumber http://www.icehotel-canada.com)

Sabtu, 26 April 2008

Samsons - Luluh

Saat terindah saat bersamamu
begitu lelapnya aku pun terbuai
sebenarnya aku tlah berharap
ku kan memiliki dirimu selamanya

Reff:
Segenap hatiku luluh lantah
mengiringi dukaku yang kehilangan dirimu
sungguh ku tak mampu tuk meredam
kepedihan hatiku untuk merelakan kepergianmu

Ingin kuyakini cinta takkan berakhir
namun takdir menuliskan
Kita harus berakhir


Lagunya sungguh ngena banget.. soulnya dapet.. megang banget.. :)

Ngeblog? why not....

Bagi segelintir orang, kegiatan ngeblog adalah kegiatan rutinitas yang harus selalu dilakukan, kapan saja dan dimana saja mereka berada. Hal ini karena mereka-mereka itu (saya termasuk ngga ya?) merasa sangat bahagia dan terhibur dengan kegiatan tersebut. Istilah kerenannya, "soulnya dapet banget". Dengan ngeblog, kita bisa menuangkan ide-ide kita maupun mempublikasikan segala aktivitas keseharian kita dalam suatu page yang menarik, sehingga diminati oleh banyak orang, tentunya not only blogger.

Orang-orang yang punya hobby nulis, photography skill, or something else, bisa menunjukkan kemampuannya lewat blog. Sehingga dengan hadirnya blog, kita bisa mengasah kemampuan dengan mengembangkan kreatifitas dalam segala bidang.

Banyak orang yang menghabiskan separuh hidupnya (berlebihanG banget…) hanya untuk aktifitas blog. Membuat postingan, or melakukan blog walking ke rekan2 di dunia maya. Dan tidak sedikit diantara mereka yang menjadikan blog sebagai bisnis sampingan (massu’na disamping bisnis utama). Sehingga selain mengasah kemampuan, ngeblog juga bisa “mempertebal dompet”.

So, do not wait until tomorrow.. Do it now!!!

Keep posting!!

Salam blogger!!

Jumat, 25 April 2008

'Virus' Pornografi dalam Tayangan Kartun

Benarkah semua tayangan kartun aman ditonton oleh putra-putri kita? Menurut kelompok pemerhati tayangan anak-anak di televisi, tidak semua tayangan kartun diperuntukkan atau layak ditonton oleh anak-anak. Perlu peran orang tua untuk memilih acara yang sesuai bagi anak.

Sebagai contoh, salah satu kartun animasi - yang juga diedarkan dalam bentuk komik - berkisah tentang anak laki-laki berusia lima tahun yang serba ingin tahu. Sayangnya, di dalam cerita, perilaku dan perkataan anak seringkali tidak pantas dan tidak sesuai dengan anak sebayanya. Contoh perilaku yang kerap dilakukan, misalnya senang memperhatikan bagian tubuh wanita, dan mengomentari tingkah laku tokoh dewasa yang bisa menjurus kearah pornografi.

Oleh karenanya, kita sebagai orang tua harus pintar memilih-milih film kartun yang tepat. Pastikan cerita ataupun kata-kata yang terkandung di dalam film tersebut tidak mengandung unsur-unsur yang dapat mempengaruhi tutur kata dan tingkah laku putra-putri kita.


ditulis oleh Lianneke Gunawan dari berbagai sumber.

Kamis, 24 April 2008

Save our world!!!

Kondisi Terumbu Karang di Teluk Lampung Memprihatinkan

Bandarlampung, Senin
- Kondisi terumbu karang di Teluk Lampung dan sekitarnya cukup memprihatinkan karena hampir 18 persen karang yang ada di kawasan itu mati. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung, Untung Sugiyatno.

Berdasarkan data terumbu karang tersebar di beberapa pulau sekitar kawasan Teluk Lampung yang memiliki luas sekitar 150 kilometer itu kondisinya cukup memprihatinkan bahkan banyak yang mati. Ia menyebutkan terumbu karang di kawasan Teluk Lampung, terdapat di Pulau Tangkil memiliki luas 11 hektar, Condo (47 Ha), Tegal (98 Ha), Kelagian (435 Ha), Puhawang (694 Ha), Legundi (1.742 Ha), Sebuku (1.646 Ha), Sebesi (2.620 Ha) dan Balak (32 Ha). Menurutnya kondisi terumbu karang yang mati atau morfologi karang masih menyerupai karang utuh, tetapi aktivitas hewan tidak ada banyak dijumpai di Pulau Kelagian.

"Hampir 18 persen terumbu karang di Pulau Kelagian itu mati," kata Untung, seraya menambahkan bahwa kondisi karang di kawasan Teluk Lampung itu banyak yang mati, juga terdapat tutupan pasir (abiotik) dan terdapat pecahan karang atau bentuk morfologisnya tidak utuh.

Selain itu, antara empat hingga 28 persen terumbu karang di kawasan itu terdapat tutupan pasir. Sementara terumbu karang yang pecah atau bentuk morfologisnya tidak utuh antara 0,6 hingga 45 persen.

Rusaknya kondisi terumbu karang di kawasan Teluk Lampung, salah satunya disebabkan pengeboman yang dilakukan nelayan pencari ikan. Pihaknya menghimbau nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan bom ikan atau alat lainnya yang dapat merusak terumbu karang.


Sumber: Antara

Jantung mati bisa dihidupkan kembali


Sungguh menakjubkan, jantung yang telah mati dapat dihidupkan kembali di laboratorium dan kembali berdenyut sendiri. Terobosan ini menjanjikan penyediaan organ-organ transplantasi sesuai kebutuhan pasien penderita penyakit gagal jantung, ginjal, atau organ dalam tubuh lainnya.

Seperti dilansir jurnal Nature Medicine, jantung yang dihidupkan kembali merupakan jantung tikus yang sudah mati. Para peneliti mengambil seluruh sel jantung yang telah mati dan hanya menyisakan struktur lunak jaringan kolegennya saja melalui teknik yang disebut deselulerisasi.

Jantung mati yang telah dibersihkan tersebut kemudian disuntik sel-sel yang berasal dari jantung tikus yang baru lahir. Sel-sel baru dibiarkan tumbuh dan mengikat jaringan kolagen di atas cairan bernutrisi dalam ruangan khusus laboratorium.

Selang empat hari, jantung tersebut terlihat berdenyut kembali. Menakjubkan!

Para peneliti lalu menggunakan alat pacu jantung (pacemaker) untuk mengukur arah gerakan kontraksinya. Mereka juga merangsang jantung untuk memompa dengan mengalirkan cairan bertekanan ke dalamnya meniru aliran darah di dalam tubuh.

Delapan hari kemudian, jantung yang dihidupkan kembali mulai dapat memompa cairan tersebut dengan sempurna.

"Kami yakin alam telah menciptakan alat-alat yang sempurna dan kami penasaran apakah ada cara di laboratorium untuk memberikan alat-alat yang dibutuhkan dan membiarkan alam bekerja," ujar Doris Taylor dari Pusat Penyembuhan Kardiovaskular Universitas Minnesota, AS. Alat yang dimaksud adalah jaringan kolagen, fibronacin, dan laminin.

Taylor bekerja sama dengan Dr. Harold Otto dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, AS telah menggunakan metode yang sama untuk membuat jaringan pembuluh jantung, pembuluh darah, dan organ lainnya. Teknik ini suatu saat diharapkan dapat idpakai untuk membuat organ transplantasi dari sel-sel tubuh pasien sendiri sehingga penolakan tubuh terhadap organ transplantasi yang sering ditemui selama ini dapat dikurangi.

"Harapannya kami dapat membuat organ yang sesuai dengan tubuh Anda," ujar Taylor.

Sumber: REUTERS

Rabu, 23 April 2008

Selasa, 22 April 2008

Perdana Flexi Rp. 300 Juta, rekor kartu termahal dalam sejarah

KEJUTAN terjadi dalam acara yang diselenggarakan oleh PT. Telkom Divre II Jakarta. Acara yang dilangsungkan di Plasa Semanggi Jakarta pada tanggal 15-20 April menampilkan berbagai hiburan dari Ayu Dance, Vegatoz, Andrea dan Yana Yulio, serta berbagai Authorized Dealer Flexi.

Dalam acara tersebut dilakukan pelelangan nomor cantik Flexi pada hari Sabtu dan Minggu yang dihadiri oleh Talent Flexi KIRANA (pemeran tokoh Azizah) dan Juga dihadiri oleh SM Marketing & Sales Divre II Jakarta SAPTONO MURSID. Bulan April memang benar-benar selalu buat kejutan APRIL MOP di Divre II Jakarta. Dalam acara lelang nomor-nomor Cantik tersebut, terlelang nomor cantik FLEXI 33333333 seharga Rp. 300.000.000,- pada hari Sabtu dan Flexi 70888888 dengan harga Rp.107.000.000,- dihari minggu. Kejadian yang SPEKTAKULER ini layak untuk masuk dalam MURI

Adalah suatu prestasi, bukan hanya untuk Flexi namun PT.TELKOM secara umum, karena dalam sejarah tidak ada nomor telepon baik PSTN, Seluler GSM maupun CDMA dengan harga tiga ratus juta rupiah. Layak kita hargai kepada pemenang lelang. Kejadian ini bukan rekayasa namun realita bahwa Flexi Memang bukan telepon biasa namun kita jadikan telepon yang luar biasa.


from: Portal Internal Telkom

Sabtu, 19 April 2008

Inikah Gaya Fashion Anda?

Assalamu’alaikum..

Dalam beberapa kesempatan, saya melihat banyak dari remaja puteri menggunakan pakaian seperti di samping. Sungguh budaya yang tidak baik telah merasuki pikiran kaum wanita di Negeri ini. Budaya yang dibawa oleh orang-orang yang sangat tidak bertanggung jawab. Ditambah lagi daya tangkap (daya serap) kaum wanita di negeri ini sangat tinggi, terutama dari segi fashion. Kondisi seperti ini berpotensi merusak akhlak masyarakat terutama untuk kaum Adam. Tak heran jika beberapa tahun terakhir, negeri kita tercinta dirundung oleh berbagai bencana. Mulai dari Tsunami, tanah longsor, banjir, gempa bumi, kecelakaan pesawat, hingga pertikaian antar kelompok. Untuk itu, mari bersama kita merubah paradigma “ikut-ikutan” menjadi lebih mandiri. Mandiri berarti menjadi diri sendiri, tidak menjiplak, tidak mengekor untuk hal-hal yang negative. Jangan karena gaya itu lagi ngetrend, lantas kita juga ikut-ikutan dengan “gaya yang tidak jelas” itu.

Moga-moga mode fashion ini tidak ada dalam keluarga kita atau bahkan anak-anak kita.

Mari kita merubahnya mulai dari diri sendiri, mulai dari hal-hal yang kecil, dan mulai saat ini.

Jumat, 18 April 2008

Berlibur yuks!!!


Setelah melalui hari-hari yang padat selama 5 hari, ada baiknya jika melakukan penyegaran dan merefresh seluruh anggota tubuh dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang kita senangi.Untuk itu, berkumpul bersama keluarga di suatu tempat adalah salah satu kenikmatan tersendiri. Salah satu alternatif tempat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman di kota Palu adalah arena balapan Gokart. Lokasinya terletak di daerah pegunungan. Tepatnya di atas Silae Beach. Dari lokasi Arena, kita dapat menikmati pemandangan Alam kota Palu yang sangat indah. Udara yang sejuk, membuat kita betah untuk nongkrong seharian di sana.



Untuk mencoba permainan Gokart, kita harus merogok kocek sebesar 10rb rp / 5 putaran. Jumlah yang tidak terlalu besar untuk melepas segala kepenatan 5 hari sebelumnya.

Jika penasaran, buktikan sendiri!! Ajak keluarga dan teman-teman!!

by: EAQ

Kamis, 17 April 2008

Kaledo.... Makanan khas Palu nih!

from: http://mycityblogging.com/palu

Kaledo semacam jenis makanan berkuah yang bening dengan bumbu hanya cabe rawit yang telah dihaluskan, garam secukupnya dan asam mentah yang terlebih dahulu direbus dan dilumatkan. Dengan bahan utama tulang sapi dengan sedikit dagingnya.



Bahan :
Daging dan tulang kaki sapi - 1 Kg
Asam jawa mentah - 5 ruas panjang
Cabe rawit hijau - 15 butir
Garam secukupnya.
Jeruk nipis.



Cara Pembuatan :
* Cuci daging dan tulang kaki sapi hingga bersih
* Jerang air dalam panci hingga mendidih
* Masukkan daging dan tulang sapi, masak hingga empuk
* Buang air rebusan daging dan tiriskan, kemudian jerang air di panci lainnya, masukkan kembali daging yang telah dimasak, ini diperlukan untuk mengurangi lemak pada air rebusan
* Setelah air mendidih, masukkan garam caberawit hijau, penyedap rasa, dan asam jawa ke dalam rebusan daging dan tulang
* Tutup dan rebus kembali hingga daging dan tulang kaki sapi matang
* Sajikan dalam keadaan hangat, beri taburan bawang goreng sebagai penguat aroma.
* Tambahkan jeruk sesuai selera.

The Next Indonesian Idol..

Tak kusangka.. tak kukira...
suaranya keren juga. bener2 bikin merinding..

Namenya Januarisman. Dia adalah salah satu dari sekian banyak pengamen yang hidup di Ibukota. sayangnya, mereka tak tersentuh oleh tangan-tangan para produser rekaman. Mudah-mudahan dengan keikutsertaannya di ajang Indonesian Idol, akan memberikan pencerahan bagi rekan-rekannya sesama pengamen. Bahwa ternyata suara mereka bukan hanya bisa dijual di atas Bis, Kereta, ataupun lampu merah, tetapi bisa dijual di seluruh penjuru Indonesia.

video

Kamis, 10 April 2008

Blog picu gerakan ganyang "Anti-Indon"

Gerakan ganyang 'anti-Indon' marak beredar di kalangan pengguna internet Indonesia via instant messaging. Semua berawal dari blog yang menjelek-jelekkan Indonesia.
"Tolong Flag website ini, website yang berisi blog dari Malaysia yg jelek-jelekin bangsa indonesia. Semakin banyak yg Flag, semakin cepet websitena ditutup. Tolong forward ke temen2 bangsa Indonesia yang lainnya yaph. Makasih. (Flag terletak di atas disebelah Search Blog)," bunyi pesan tersebut.
Dari isinya, terlihat bahwa si penerima pesan diharapkan dapat memberi Flag pada blog yang bernaung di Blogspot itu. Tujuannya, untuk memberi tahu pengelola Blogspot bahwa blog ini menurut pengguna layak di-black list, sehingga untuk selanjutnya blog tersebut diharapkan dapat ditutup.
Pasalnya, isi dari blog tersebut memang bernada sangat miring untuk Indonesia. Mulai dari menjelek-jelekkan Pancasila sebagai dasar negara kita hingga berkomentar soal Bendera Merah Putih yang dianggap nyolong dari Polandia.
Tak ayal, konten tersebut membuat kuping warga negara Indonesia yang mengetahui keberadaan blog ini memerah. Terbukti dari ratusan komentar yang masuk ke blog ini yang mayoritas mengecam.
Mereka ingin mengganyang si pelaku yang 'anti-indon'. Indon adalah panggilan untuk orang Indonesia yang biasa digunakan oleh orang di Malaysia atau Singapura, biasanya dengan nada agak pejoratif. ( ash / wsh ) [Sumber: detiknet]

Rabu, 09 April 2008

Ngetest Tenaga Baru nih...



Assalamu’alaikum…

Huff…… lelah juga seharian ngetest calon karyawan tenaga kontrak. Dimulai jam 11 sampe jam 5.30 sore. Kriteria penilaian dititikberatkan pada skill dan knowledge dalam bidang computer, tanpa menyampingkan attitude mereka. Peserta test berjumlah 4 orang dan keempat-empatnya berjenis kelamin perempuan dengan status belum nikah J

Awalnya peserta test mengikuti briefing tentang pandangan umum dan criteria yang dibutuhkan untuk menempati posisi tenaga kontrak tersebut. Briefingnya dibawakan oleh Kang Dadang, yang kebetulan liburan ke Palu. Setelah itu, satu per satu peserta masuk ke ruang test. Tim penguji terdiri dari 3 orang, Kang Dadang sebagai ketua tim, Om Nyoman dan saya sendiri sebagai anggota. Test yang dilalui yaitu wawancara umum dan praktek mengoperasikan komputer

Test pun berjalan, setiap peserta terlihat nervous dihadapan tim penguji. Mungkin terpesona dengan auraku atau memang orangnya yang grogian J Overall setiap peserta memperlihatkan kemampuan yang dimiliki, mulai dari kemampuan mengoperasikan Komputer, kecakapan berbicara, hingga live performance (nyanyi dihadapan penguji, kayak Indonesian Idol aja)

Dari hasil diskusi, kami sebagai tim penguji memutuskan untuk memilih 2 orang yang bakal maju ke tahapan berikutnya, yaitu wawancara langsung dengan pak Mgr. Wawancara dilakukan pada sore harinya yaitu tepat pada pukul 5 hingga 5.30 sore. Dan dari wawancara dgn pak Mgr tersebut, diputuskan untuk memilih Dwi Wijayanti sebagai peserta yang lulus sebagai Tenaga kontrak Adminstrasi ArNet Palu. Dwi ini merupakan mahasiswi tingkat akhir di Universitas Tadulako jurusan Bahasa Inggris. Dan ternyata nih, dia ntu mantan penyiar di salah satu stasiun radio di kota Palu. Dari segi performansi, dia itu jago bahasa inggris, nyanyinya ok, nge-MC ok, keterampilan computer tidak diragukan, soalnya punya rental pengetikan sih…. J

Ternyata enak juga ya jadi tim penguji, nanya sana sini ngga masalah. Sekalian tebar pesona gitu…hehehe

Selasa, 08 April 2008

Misterinya Dia...


Maha Suci Allah yang telah menciptakan makhluk-Nya berpasang-pasangan. Ada siang ada malam, ada putih ada hitam, ada suka ada duka, ada pria ada wanita, begitulah seterusnya. Dari sekian banyak pasangan, ada satu hal yang menjadi Misteri, walaupun sudah ditakdirkan memiliki pasangan. Apakah gerangan hal yang misteri itu? Jawabannya yaitu Jodoh. Ya, jodoh.. Tentu saja jodoh yang dimaksud adalah pasangan hidup dunia akhirat.

Jodoh merupakan sesuatu yang misterius. Banyak dikalangan kita yang seringkali lupa akan hal ini. Tidak sedikit diantara kita yang mengusahakan jodohnya dengan cara "pacaran". Padahal belum tentu orang yang sedang berpacaran itu akan berjodoh dikemudian hari. Lantas apa yang mereka Harapkan dari Pacaran itu? Seberapa pun usaha seseorang, jodoh tetap sesuatu yang misteri. Telah banyak contoh orang yang berpacaran bertahun-tahun tetapi tak berujung manis. Tidak semua yang kita inginkan harus terjadi. Karena ternyata dibalik itu semua, ada Sutradara yang telah mengatur jalannya kehidupan kita, apa yang akan terjadi dengan diri kita, dengan siapa kelak kita akan mengarungi samudra kehidupan. Ya, Dialah Allah..

Ternyata kalau diselidiki lebih jauh, setiap individu mengharapkan jodohnya adalah orang yang baik dari segi spritualnya, terlepas dari kondisi fisik dan Materi. Karena orang yang baik dari segi spiritual, biasanya berdampak pada aktivitas kesehariannya. Dia akan mengajak pasangannya untuk melakukan kebaikan-kebaikan seperti yang dia lakukan. Hal ini sesuai dengan fithra manusia yang selalu ingin menjadi yang terbaik dihadapan Allah.


Usahakanlah jodohmu dengan cara yang baik. Pecahkan misteri itu dengan kebaikan. Ikutlah fithrahmu sebagai manusia..!!!


by : E A Q

Mau Nikah? Baca nih Doanya....



Ya Allah, andai Kau berkenan
Limpahkanlah rasa cinta kepada kami
Yang Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah
dan Khadijah Al Kubra
Yang Kau jadikan mata air kasih sayang
Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra
Yang Kau jadikan penghias Nabi-Mu yang suci

Ya Allah, andai semua itu layak bagi kami
maka cukupkanlah permohonan kami dengan RidhoMu
Jadikanlah kami suami dan istri yang saling mencintai
dikala dekat, saling menghibur
dikala jauh, saling menjaga kehormatan
dikala duka, saling mengingatkan
dikala bahagia, saling mendoakan
dalam kebaikan dan ketaqwaan
serta saling menyempurnakan dalam peribadatan

Ya Allah, sempurnakanlah kebahagian kami
dengan menjadikan pernikahan kami ini
sebagai ibadah kepadaMu
dan bukti ketaatan kami kepada Sunnah RasulMu

Amiiinnn....



from : Undangan Nikah

Mengharapmu...

wahai orang yang lembut hatinya

sudah lama aku selalu mengecap pahit

kelam oleh penderitaan

aku tak ada siapa pun kecuali Allah dihatiku

tapi kau datang dengan cahaya

aku ingin menjadi yang halal bagimu

yang kan kau kecup keningnya

kau hapus air matanya

dari orang yang selalu merindukan cahaya mu...


Ayat-ayat cinta the Movie

Senin, 07 April 2008

3 Mobil termahal di Dunia

Mobil bisa menjadi symbol status social. Dan mobil-mobil berikut ini berada di puncak symbol status dan kekuatan financial. Inilah mobil-mobil termahal di dunia:

Bugatti Veyron 16.4 harga $1.192.057


Ini merupakan mobil balap legal yang termahal. Mobil ini mampu menghasilkan lebih dari 1001 HP serta memiliki kecepatan maksimal hingga 408.47 km/jam. Mobil yang dibuat oleh Volkswagen AG dan Bugatti Automobiles SAS di pabrik Molsheim (Alsace, Prancis) ini lahir dari inspirasi seorang pembalap asal Prancis, Pierre Veyron yang menjadi juara balap Le Mans pada tahun 1939. Biaya riset serta pengembangan yang besar untuk setiap kendaraannya ($ 5 juta) membuat beberapa kritikus kendaraan bermotor meramalkan bahwa nasib mobil ini akan seperti pesawat concorde, fenomenal pada awalnya namun proyek harus dihentikan karena biaya yang sangat besar.

Pagani Zonda Roadster F C12S 7.3 harga $667.321



Supercar buatan Italia ini mulai tampil di public pada tahun 2006 di Geneva Show. Model yang ini hamper sama dengan model Coupe, bedanya Roadster F menggunakan atap mobil berbahan serat carbon. Kabarnya mobil ini hanya diproduksi sebanya 25 buah.
LeBlanc Mirabeau harga $645.084

Mirabeau merupaka mobil terbaru keluaran Wysstec GmbH dan LeBlanc Cars. Mobil ini merupakan mobil balap yang memang disiapkan dengan standard FIA/Le Mans. Dan faktanya mobil ini dapat digunakan di jalan. Kekuatan utama muncul dari mesin Koenigsegg’s V8 yang dilengkapi dengan Lysholm Screw Compressor yang lebih unggul dibandingkan compressor mobil balap pada umumnya.
so, kalo punya uang, bisa coba dibeli 1 biji.... :)
from : Telkomsel Priority

Sekilas kehidupan di Kota Palu....

Palu, itulah nama salah satu kota yang terletak di tengah-tengah pulau Sulawesi. Keberadaannya melengkapi jumlah 6 Provinsi di Pulau Sulawesi. Kota Palu memiliki kontur alam yang unik, dikelilingi oleh gunung dan dibatasi oleh lautan. Kota Palu sendiri dipisahkan oleh sungai yang membentang dari selatan ke utara, sehingga untuk akses ke daerah Palu bagian Barat dan timur, dibangun beberapa jembatan. Empat buah jembatan besar yang menghubungkan Palu barat dengan Palu timur, dimana jembatan yang terakhir atau lebih dikenal dengan jembatan 4 baru beroperasi sekitar 1 tahun. Jembatan 4 ini merupakan jembatan yang megah, yang persmiannya dilakukan oleh Bpk Presiden SBY.

Berbicara tentang kehidupan di Palu, tentu tidak bisa dipisahkan dengan kondisi keamanannya. Betapa tidak, pada akhir 2005 silam, sebuah BOM meledak di pasar pedagang daging Babi. Selepas itu, terror BOM terjadi dimana-mana, pembunuhan, aliran sesat, eksekusi Tibo Cs, dan terakhir yang masih hangat dibicarakan adalah terbunhnya Madi, seorang pemimpin aliran sesat di desa Buluri, Palu. Tetapi terlepas dari kejadian-kejadian tersebut di atas, penduduk Palu selalu berusaha untuk tampil sebagai masyarakat yang berpendidikan, berprilaku santun, dan yang terpenting lagi bahwa masyarakat kota Palu ingin menampilkan bahwa mereka adalah masyarakat yang beragama.

Sebagai pendatang di Kota Palu, saya selalu mengharapkan agar Palu menjadi daerah yang berkembang jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Sulawesi, setidaknya nomor 2 setelah Makassar. Hal ini karena penduduk kota Palu memiliki tingkat perekonomian yang relative lebih tinggi, dan dikenal sebagai masyarakat yang konsumtif. Salah satu indikasinya yaitu banyaknya jumlah mobil mewah yang beredar di kota Palu, belum lagi pusat-pusat perbelanjaan yang selalu dipenuhi konsumen pada malam hari, artis-artis Ibu kota yang selalu live performance, dan berdirinya beberapa pabrik-pabrik bersakala nasional dan internasional.

Untuk tempat hiburan anak muda gaul, dikenal dengan nama taman Ria. Letaknya sejurus dengan jembatan 4 Palu. Karena lokasinya sangat strategis, maka tidak heran jika tempat ini tidak pernah sepi dari aktivitas anak-anak muda gaul. Mulai dari perkumpulan motor, mobil hingga live performance dari band-band kota Palu.
Overall Palu adalah kota yang Indah!!
By : E A Q

Madi, Pimpinan Aliran Sesat Tewas


Madi , pimpinan kelompok aliran sesat yang pernah terlibat bentrok dengan polisi dan menewaskan tiga anggota polisi di Desa Salena,Kecamatan Palu Barat Sulawesi Tengah 25 Oktober 2005 lalu, Sabtu pukul 18.00 wita tertangkap saat di lakukan penggrebekan meski Madi akhirnya tewas tertembak polisi di bagian dada, kaki dan pahanya karena melakukan perlawanan. Selain Madi, polisi menangkap tiga pengawal pribadi madi serta senjata tajam berupa parang dan tombak.


Madi dan tiga pengawal pribadinya ditangkap di Dusun Lompu Desa Salena Kecamatan Palu Barat Sabtupetang. Penangkapan pimpinan aliran sesat yang paling berbahaya di Sulawesi Tengah ini dilakukanoleh tim Densus 88 dan CRT . Sebelum penangkapan tim sudah melakukan pemantauan terhadap keberadaan Madi dan pengikutnya yang masih sering melakukan ritual keagamaaan di Desa Salena, setelah memastikan keberadaanya tim Densus 88 dan CRT yang beranggotakan 20 personil langsung melakukan penyergapan terhadap Madi dan pengikutnya.


Madi yang dikenal memliki ilmu kebal berusaha melawan petugas dengan menyabetkan parang yang diduga dipakai membunuh anggota kepolisian 2005 silam . Polisi terpaksa melapaskantembakan yang mengenai dada ,paha dan kakinya .Menurut Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Badrodin Haiti,penangkapan madi memang sudah lama direncanakan setelah diketahui keberadaannya.Namun karena melawan saat mau ditangkap,polisi terpaksa melumpuhkannya.sedikitnya lima tembakan di tubuh Madi.Selain madi dan tiga pengawal pribadinya.Polisi juga saat ini masih mengejar 30 pengikut madi yang diduga masih bersembunyi di hutan salena. Mayat madi hingga minggu dini hari masih berada dirumah sakit bhayangkara palu untuk diotopsi.Sedangkan tiga pengawal pribadinya yang ikut ditangkap kini ditahan di Mapolda Sulawesi Tengah.Madi merupakan pimpinan kelompok aliran sesat yang pernah terlibat bentrok dengan polisi di DusunSalena,Palu Barat Kota Palu 25 oktober 2005 silam. Dalam bentrokan itu tiga anggota polisi tewasyakni kasat samaptapolresta palu Akp Fuadi Chalis,Kasat Intelkam Polresta Palu Akp Imam Utomodan anggota polsekta palu barat Brigadir Arwan.selain itu seorang anggota kelompok madi juga ikut tewas dalam bentrokan berdarah.


From : beritapalu.com

1000 cinta tuk dunia...

Ku yakin hidup ini indah bersamamu
Namun kusadari takkan terjadi
semua hanya ilusi..... semu
yang kan terjawab oleh waktu..... nanti

Dalam ragu ku termenung
mengenang kisah saat bersama
inikah indah yang kuimpikan
yang selalu hadir dialam khayal

Indah dirimu tak mungkin kumiliki
lembut cintamu tak akan abadi
hangat pelukmu hanya sekejap
karena dirimu tlah memiliki..

by : E A Q

Seharian di Mall....

Assalamau'alaikum Wr. Wb.

Minggu kamaren adalah hari yang sangat menyenangkan bagi ku. Betapa tidak, paginya silaturrahmi ke rumah pak Dadang.. eh pulang2 di beri kenang2an buku Andrea Hirata yang "Edensor" (kalo ngga salah seri ke-tiga Laskar Pelangi).
Dari rumah pak Dadang, lanjut ke Mall (sekitar jam 11 siang). Di sana lagi ada acara Training and Blog Contest untuk anak SMA/SMK sederajat yang diselenggarakan oleh Telkom yang bekerja sama dengan Teman2 dari Wahana Komputer Palu. Niatnya cuman pengen liat2 kegiatan apa saja yang dilakukan. eh, malah jadi panitia dadakan, turut membantu menyediakan perlengkapan, seksi foto2, sempat juga jadi operator laptop.
Peserta Training and Blog Contest adalah anak2 SMA/SMK yang tersebar di kota Palu. Jumlah peserta contest sekitar 25 orng. Dari sekian banyak peserta cowok, yang masuk nominasi 5 besar hanya 2 orang, mereka akhirnya menempati posisi 2 dan 5.. sedangkan sang Juara adalah seorang akhwat dari MAN 2 Model Palu, dengan judul Blog ketos juga manusia. kalo teman2 ada waktu silakan kunjungi blognya..
Ternyata bukan cuman hafal Al-Quran dan Hadits, anak2 dari MAN 2 Model juga melek Teknologi, demikian sambutan terakhir dari Bpk. Kepala Dinas Pendidikan kota Palu.

Acara dimulai sekitar pukul 11.30 dan selesai pukul 17.00.

Minggu, 06 April 2008

Adakah ghibah yang diperbolehkan?

Ghibah adalah salah satu perbuatan yang tercela dan memiliki dampak negatif yang cukup besar. Ghibah dapat mencerai-beraikan ikatan kasih sayang dan ukhuwah sesama manusia. Seseorang yang berbuat ghibah berarti dia telah menebarkan kedengkian dan kejahatan dalam masyarakat. Walaupun telah jelas besarnya bahaya ghibah, tapi masih banyak saja orang yang melakukannya dan menganggap remeh bahaya ghibah (mengum-pat/menggunjing).

Bentuk-bentuk Ghibah yang Diperbolehkan.

Imam Nawawi dalam kitab Syarah Shahih Muslim dan Riyadhu As-Shalihin, menyatakan bahwa ghibah hanya diperbolehkan untuk tujuan syara' yaitu yang disebabkan oleh enam hal, yaitu:

1. Orang yang mazhlum (teraniaya) boleh menceritakan dan mengadukan kezaliman orang yang menzhaliminya kepada seorang penguasa atau hakim atau kepada orang yang berwenang memutuskan suatu perkara dalam rangka menuntut haknya.Hal ini dijelaskan dalam Al-Qur'an surat An-Nisa ayat 148:"Allah tidak menyukai ucapan buruk (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS. An-Nisa' : 148).Ayat ini menjelaskan bahwa orang yang teraniaya boleh menceritakan keburukan perbuatan orang yang menzhaliminya kepada khalayak ramai. Bahkan jika ia menceritakannya kepada seseorang yang mempunyai kekuasaan, kekuatan, dan wewenang untuk menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, seperti seorang pemimpin atau hakim, dengan tujuan mengharapkan bantuan atau keadilan, maka sudah jelas boleh hukumnya.Tetapi walaupun kita boleh mengghibah orang yang menzhalimi kita, pemberian maaf atau menyembunyikan suatu keburukan adalah lebih baik. Hal ini ditegaskan pada ayat berikutnya, yaitu Surat An-Nisa ayat 149:"Jika kamu menyatakan kebaikan atau menyembunyikan atau memaafkan sesuatu kesalahan (orang lain), maka sesungguhnya Allah Maha Pemaaf lagi Maha Kuasa." (QS. An-Nisa: 149)

2. Meminta bantuan untuk menyingkirkan kemungkaran dan agar orang yang berbuat maksiat kembali ke jalan yang benar.Pembolehan ini dalam rangka isti'anah (minta tolong) untuk mencegah kemungkaran dan mengembalikan orang yang bermaksiat ke jalan yang hak. Selain itu ini juga merupakan kewajiban manusia untuk ber-amar ma'ruf nahi munkar. Setiap muslim harus saling bahu membahu menegakkan kebenaran dan meluruskan jalan orang-orang yang menyimpang dari hukum-hukum Allah, hingga nyata garis perbedaan antara yang haq dan yang bathil.

3. Istifta' (meminta fatwa) akan sesuatu hal.Walaupun kita diperbolehkan menceritakan keburukan seseorang untuk meminta fatwa, untuk lebih berhati-hati, ada baiknya kita hanya menyebutkan keburukan orang lain sesuai yang ingin kita adukan, tidak lebih.

4. Memperingatkan kaum muslimin dari beberapa kejahatan seperti:a. Apabila ada perawi, saksi, atau pengarang yang cacat sifat atau kelakuannya, menurut ijma' ulama kita boleh bahkan wajib memberitahukannya kepada kaum muslimin. Hal ini dilakukan untuk memelihara kebersihan syariat. Ghibah dengan tujuan seperti ini jelas diperbolehkan, bahkan diwajibkan untuk menjaga kesucian hadits. Apalagi hadits merupakan sumber hukum kedua bagi kaum muslimin setelah Al-Qur'an.b. Apabila kita melihat seseorang membeli barang yang cacat atau membeli budak (untuk masa sekarang bisa dianalogikan dengan mencari seorang pembantu rumah tangga) yang pencuri, peminum, dan sejenisnya, sedangkan si pembelinya tidak mengetahui. Ini dilakukan untuk memberi nasihat atau mencegah kejahatan terhadap saudara kita, bukan untuk menyakiti salah satu pihak.c. Apabila kita melihat seorang penuntut ilmu agama belajar kepada seseorang yang fasik atau ahli bid'ah dan kita khawatir terhadap bahaya yang akan menimpanya. Maka kita wajib menasehati dengan cara menjelaskan sifat dan keadaan guru tersebut dengan tujuan untuk kebaikan semata.

5. Menceritakan kepada khalayak tentang seseorang yang berbuat fasik atau bid'ah seperti, minum-minuman keras, menyita harta orang secara paksa, memungut pajak liar atau perkara-perkara bathil lainnya.Ketika menceritakan keburukan itu kita tidak boleh menambah-nambahinya dan sepanjang niat kita dalam melakukan hal itu hanya untuk kebaikan.

6. Bila seseorang telah dikenal dengan julukan si pincang, si pendek, si bisu, si buta, atau sebagainya, maka kita boleh memanggilnya dengan julukan di atas agar orang lain langsung mengerti.Tetapi jika tujuannya untuk menghina, maka haram hukumnya. Jika ia mempunyai nama lain yang lebih baik, maka lebih baik memanggilnya dengan nama lain tersebut.Wallahu a'lam bishshawab